Loading...
Loading...
Loading...

PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL

DINAS KESEHATAN

PUSKESMAS NGAMPEL

+0294383084

0895262520

SELAMAT DATANG

PUSKESMAS NGAMPEL

Motto: “Kerjaku ibadahku”

Selamat Datang

Kami Segenap Karyawan Puskesmas Ngampel Mengupakan selamat berkunjungan di website resmi Puskesmas Ngampel semoga dengan ada website resmi ini semakin menambah informasi dan memberikan maafaat kepada masyarakat terutama untuk wilayah Kecamatan Ngampel dan sekitaran.

Kami terus berinovasi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi informasi hal ini kususnya dalam bidang kesehatan demi terwujudnya masyarakat Ngampel sehat dan sejahtera ,karena kami yakin bahwa berkembangan dunia kesehatan tak akan lepas adanya peran teknologi informasi sehingga akses terhadap kesehatan menjadi lebih mudah dan cepat

Sebagai Penutup Semoga masyarakat Ngampel Sehat dan Semoga Puskesmas Ngampel semakin maju dan terus berinovasi Saya ucapakan Terimakasi.

                                                                                                                                                                                                                             Kepala Puskesmas

 

 

                                                                                                                                                                                                                  dr.WIWIEN YUNITA INDRIYATI

Award Winning
Professional Staff
24/7 Opened
Fair Prices

visi dan misi

Visi Puskesmas Ngampel:

      “TERWUJUDNYA MASYARAKAT NGAMPEL SEHAT “

Penjelasan Visi :

  1. Terwujudnya  : Tercapai suatu  tujuan yang diinginkan.
  2. Masyarakat    : Setiap kelompok manusia yang telah cukup lama hidup dan bekerja sama, sehingga mereka itu dapat mengorganisasikan dirinya dan berpikir tentang dirinya sebagai satu kesatuan social dengan batas-batas tertentu
  3. Ngampel        : Wilayah Kecamatan Ngampel
  4. Sehat             : Keadaan sehat, baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis (UU No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan)

 

Misi Puskesmas Ngampel:

  1. Menggerakan pembangunan berwawasan kesehatan
  2. Mendorong kemandirian hidup sehat
  3. Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan
  4. Memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat

motto

Motto: “Kerjaku ibadahku”

maklumat pelayanan dan standar pengaduan

indeks kepuasan masyarakat

Berita, pengumuman dan artikel

Tanggal

Index Berita, pengumuman dan artikel

SK pengelola pengaduan

Pelayanan Publik


 PELAYANAN PENDAFTARAN 

Pelayanan pendaftaran adalah proses pencatatan pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan di puskesmas

Pelayanan pendaftaran meliputi ;

  1. Pendaftaran Pasien Baru/lama
  2. Identifikasi Kepesertaan pasien

 PELAYANAN TINDAKAN 

Pelayanan Tindakan Gawat Darurat adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh Korban/Pasien Gawat Darurat dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan.

Pelayanan Tindakan meliputi :

  1. Pelayanan Tindakan Sangat Ringan
  2. Pelayanan Tindakan Ringan
  3. Pelayanan Tindakan Sedang 
  4. Pelayanan Tindakan Berat

 PELAYANAN KIA 

PELAYANAN KIA adalah Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, termasuk pelayanan Keluarga Berencana, yang meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Pemeriksaan KIA meliputi :

  1. Pemeriksaan ANC ibu hamil
  2. Pemeriksaan Calon Pengantin
  3. Pemeriksaan Kesehatan
  4. Konsultasi Kesehatan

 PELAYANAN LANSIA 

Pelayanan lansia Adalah upaya kesehatan paripurna di bidang kesehatan usia lanjut, yang dilaksanakan di tingkat puskesmas serta diselenggarakan secara khusus maupun umum yang terintegrasi dengan kegiatan pokok puskesmas lainnya.

pelayanan lansia meliputi :

  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Pengobatan
  3. Koordinasi peserta Prolanis
  4. Konsultasi kesehatan

 PELAYANAN DEWASA 

Poli umum merupakan salah satu dari jenis layanan di Puskesmas yang memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan

pelayanan Umum antara lain :

  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Pengobatan
  3. Kir dokter
  4. Konsultasi kesehatan

  PELAYANAN GIGI & MULUT 

Balai Pengobatan Kesehatan Gigi dan Mulut adalah sarana pelayanan kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengkajian, pemeriksaan, penegakan diagnosis, pengobatan, pemberian edukasi 

pelayanan gigi meliputi :

  1. Pengobatan
  2. Pencabutan Gigi
  3. Penambalan gigi
  4. Pembersihan karang gigi
  5. dll

 PELAYANAN IMUNISASI  

Imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan/meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit sehingga bila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. 

Pelayanan Imunisasi meliputi :

  1. Pelayanan Imunisasi Anak
  2. Pelayanan Imunisasi Calon Pengantin
  3. Pelayanan Imuniasi COVID-19

 PELAYANAN LABORATORIUM 

Pelayanan Laboratorium adalah sarana kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengukuran, penetapan, dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebaran penyakit, kondisi kesehatan, atau faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat.

Pelayanan Laboratorium meliputi :

  1. Darah rutin (Hb,ht,jumlah lekosit,,jumlah trombosit,jumlah eritrosit)
  2. Urin rutin
  3. Golongan darah
  4. Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah
  5. Rapid tes Antigen Covid 19

 PELAYANAN OBAT 

Pelayanan Obat di Puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pelayanan Obat meliputi :

  1. Pendistribusian obat ke pasien
  2. pengelolaan obat dan bahan habis pakai antar unit pelayanan
  3. Pelayanan kefarmasian

  PELAYANAN KONSELING 

Pelayanan Konseling adalah bantuan yang diberikan kepada individu atau kelompok untuk menyelesaikan suatu masalah melalui wawancara dengan cara yang sesuai dengan keadaan yang tengah dihadapi untuk mencapai kesejahteraan dalam hidup. Walgito, (2012: 8).

Pelayanan Konseling meliputi :

  1. Pelayanan Konseling Gizi
  2. Pelayanan Konseling Sanitasi
  3. Pelayanan Konseling Kestrad
  4. Pelayanan Konseling Obat

 PELAYANAN PENUNJANG  

ada beberapa pelayanan penunjang di puskesmas ngampel meliputi ;

  1. Pelayanan Persalinan 24 Jam
  2. Pelayanan UGD 
  3. Pelayanan Prolanis (Peserta BPJS)
  4. Pelayanan Remaja /PKPR
  5. Pelayanan TB,HIV/AIDS
  6. Posyandu Balita Gizi Buruk dan Kurang
  7. Senam Ibu Hamil

Standar Pelayanan Publik



Saran dan Aduan

Judul harus diisi..!
Nama harus diisi..!
No.HP harus diisi..!
Isi harus diisi minimal 20 karakter..!
Kode harus diisi..!

[Silahkan Gunakan Bahasa Yang Baik, benar dan tidak mengandung unsur SARA ]
Untuk Terhindar dari undang-undang ITE.
Data anda akan dirahasiakan


Hasil Penilaian Masyarakat

Total Responden: 2263

memuaskan
34%
cukup
33%
kurang
33%

Hubungi Kami
PUSKESMAS NGAMPEL
Jalan Sunan Ampel KM 2 Ngampel Kendal
Email
Telp
0294383084

Follow Us

© PUSKESMAS NGAMPEL. All Rights Reserved.